Membuka usaha toko spare part motor.

Industri retail toko spare part motor menikmati pertumbuhan yang sangat menakjubkan. Menurut perusahaan Hoover inc di Us. industri retail ini mampu menghasilkan 50% total penghasilan industri otomotif.

Nah sebelum membuka usaha toko spare part motor, kita harus melakukan reset secara benar. Dibawah ini ada 4 langkah untuk membuka toko spare part.

Usaha toko spare part motor

Step 1 Pemilihan lokasi.

Untuk toko onderdile, pemilihan lokasi adalah langkah awal yang penting. Pahami berapa besar kepadatan motor di satu lokasi yang diarah dan akan ditetapkan sebagai area pasar toko tersebut. Lakukan riset potensi pembeli maupun kekuatan daya belinya.melakukan riset ini harus detail.

Step 2 Riset pasar dan entri strategi.

Lakukan identifikasi kompetitor. jika di sekitaran lokasi terdapat nama bengkel yang sudah terkenal. Ciptakan market entry sendiri dengan jalan melakukan , mengambil wara laba usaha bengkel dan toko spare part yang sudah terkenal, karena dengan nama tersebut trafik yang sudah tercipta bisa langsung mendatangkan pembneli. Atau bisa juga cipkan jenis service yang tidak ama dengan bengkjel atau toko yang ada di sekitaran tadi.

Step 3 Siup, Tdp dan NPWP.

Surat izin usaha bengkel mungkin diperlukan, karena langkah penjual ditoko selalu memerlukan pembayaran pajak, untuk memastikan surat ijin apa saja yang diperlukan bisa langsung ditanyakan ke bidang perdagangan kantor perdagangan setempat.

Step 4 Karyawan.

Lakukan pencarian karyawan, pekerja untuk toko spare part memerlukan karyawan bagian sale dan administrasi, juga untuk melayani pekerjaan service ringan di perlukankaryawan 1 orang paling tidak untuk melakukan service ringan seperti menggati lampu, menganti ban maupun service service ringan lainnya.