Mencuci mobil sendiri

murahmotordotnet

Curah hujan yang turun menerus saat ini, membuat mobil yang sudah bersih jadi kotor kembali.  Memaksa pemilik selalu mencucinya, seringkali kalau dicuci di bengkel cuci yang profesional membutuhkan anggaran yang besar, pilihannya adalah dengan mencuci sendiri.

Perlu diingat ada beberapa hal yang harus dihindari kalau mencuci sendiri, seperti misalnya terik matahari.  Karena panas terik matahari dan siraman air ketika mencuci mobil bisa memudarkan warna cat. Mencuci sendiri kadang memberi kepuasan tersendiri dibandingkan dengan dicucikan di bengkel cuci mobil.

Mulailah mencuci dengan menyemprot air pada bagian kolong kendaraan dengan tekanan tinggi agar kotoran yang menempel dapat lepas dari bodi abawah. Jangan lupa gunakan sikat untuk mengurai kotoran yang mengeras agar rontok karena semprotan air.

bersihkan juga bagian dari komponen kaki-kaki yang terjangkau sehinga kotoran tidak menumpuk serta mengeras. Termasuk juga celah palang pada pelek dan kembangan ban.

Gunakan hanya sampo yang memiliki tingkta keasaman normal, gunakan juga lap yang lembut untuk menghindari goresan pada budi, Untuk bagian bawahabun yang digunakan bisa memakai sabun colek, sebaiknya jangan gunakan sabun produksi unilever karena kuatnya komponen basa, sebaiknya pilih produksi dari wing. seperti sabun colek ndangdut

Leave a Reply